Review Buku Altitude 3159 Miquelli - Azzura Dayana

indah primad | Mei 2022 | Bacaan 3 menit

Cover buku Altitude 3159 Miquelli karya Azzura Dayana
(sumber cover: Website Perpusnas)

Identitas

Saya menemukan buku Altitude 3159 Miquelli karya Azzura Dayana. Buku berjumlah 287 halaman ini menyuguhkan cerita perjuangan Fathan untuk kembali mendapatkan hati Hilda setelah mereka terpisah dan rasa perlahan pudar. Satu lagi buku terbitan Indiva Press yang recomended untuk dibaca.

Pendakian Gunung Dampo mengiring cerita mereka, apakah akan berakhir sesuai harapan Fathan? Atau memang hati Hilda bukan tempat pulang bagi Fathan? eitss... saya tidak akan spoiler untuk kisah Fathan dan Hilda, tapi disini saya akan berbagi hikmah apa saja yang saya petik setelah membaca buku ini. Next...

Alam adalah guru

Rutinitas duniawi kadang membuat jenuh dan rasanya ingin kabur saja. Kaburlah jika dibutuhkan. Tempat kabur terbaik adalah alam dan pemandangan yang menenangkan. Temukan tempat kabur terindahmu dan temukan dirimu. Mendakilah jika itu yang kau butuhkan. Menyelamlah jika disana kau akan temukan mutiara kebahagiaan.

Janji adalah hutang

Pernahkah kamu berjanji pada teman masa kecilmu? Mungkin janji itu sudah kamu lupakan entah sejak kapan. Namun pernahkah kamu teringat akan janji itu saat kembali bertemu? dan ada kemungkinan temanmu juga masih mengingatnya. Janji demi janji yang terucap dan terlupa bisa menjadi harapan besar bagi seseorang. Suatu hari janji akan meminta untuk diwujudkan dengan cara-cara yang tak terduga.

Cinta dan ketulusan

Makna cinta pernah menjadi ambigu saat seseorang mengatakan “aku mencintaimu dengan tulus…” hal ini membuat kata ‘Cinta’ menjadi kata kerja yang kurang bermakna sehingga perlu ditegaskan dengan kata ‘Tulus’. Padahal di dalam makna cinta terkandung makna ketulusan, penerimaan, ikhlas, dan perjuangan.

Jadi begitulah pemaknaan saya untuk karya lanjutan Azzura Dayana yang satu ini, Altitude 3159 Miquelli. Saya rekomendasikan untuk anda nikmati sambil menyepi dari kehiruk pikukan duniawi.

Bogor, 29 Mei 2022

Posting Komentar

0 Komentar